Kamis, 03 Maret 2011

Hongkong (again)

Hmmm dari judulnya aja sepertinya pernah kesana sebelumnya *lebay* ...ini kali kedua saya ke Hongkong, bedanya kali ini saya Stay disana 4 hari 3 malam yaaaaayyyyyy ^_^

Dulu saya pernah ke Hongkong, tapi cuma mampir alias gak nginep hihihihi (gaya banget ya).. jd ceritanya tu dulu Destination saya JK-KL-MACAU-KL-JK, tuuuhhh bayangin betapa panjangnya perjalanan saya.. 9 hariiii saya melanglang buana ke negeri orang.. nahhh knp bisa ke hongkong?? jwabbbaannnnyyyaa ADALAH karna k'hongkong cuma mau makan siang dan jalan" doang... jd dari Macau saya naik bis ke China (Guangzhou) tepatnya dan bersama teman-teman seperjuangan stay disana selama 5 hari kalo gak salah (it was a year a go) naahhhh dari China naik kereta ke Hongkong.. makan siang di Hongkong + blenji" parfum nahhh sorenya baru kita naik Ferry ke Macau... itu cerita singkatnya.. *ppffhhiuuuhh*

Kembali ke pokok bahasan awal.. ke Hongkong kali ini berdua dengan teman kantor (cewek), ceritanya kita berdua mau Valentine di sana *pacarku kasiaaannn :( * ...
jadi kita berangkat tgl 12 Februari - 15 Februari ... akhirrrnyyyaaa cuti juga :*

cari tiket murah ke sana, gak dapet..yang paling murah cuma Garuda itupun 4.2 juta PP .. Buseeeeeeettttttt mahallll beneer tuh tiket.. sesampainya disana kami lngsung foto" dooonkkk *narsis*
itu dya penampakan Hongkong International Airpot ^^ ... tapiiiii cuacanya disana lagi dinginnn bbbrrrrrr secara 9C cuuyyyy...
tp kita b2 sdh m'antisipasi dgn bwa kaos kaki dan jaket heheheh, walaupun ujung"nya ttp beli jaket + spatu boot disana.. (emang niat belanja) :D sebelum keluar airport, kita beli Octopus Card.. kartu sakti manda guna krna bisa digunakan buat bus, MTR, Taxi, Belanja di McD dan 7/11.

Oia, km nginep di Maple Leaf Guesthouse di Tsim Sha Tsui , hasil search dari hostelworld.com/HongKong selain bersih, itu hotel juga murah koq :)

Day 1 : Kowloon - Temple Street

naik MTR (Tsim Sha Tsui) dengan tujuan Jordan Station menuju Temple Street, kita keluar dari Pintu A Jordan Station, menyusuri Jordan Road kita akan sampai ke temple street. Mengambil jalan pulang yang sama, naek MTR dari Jordan Station dan turun di Tsim Sha Tsui Station. Cari pintu keluar L4.

Day 2 : Madame Tussauds
           Victoria Peak
           Hongkong Island
           Ladies Market

Untuk ke Hong Kong Island dari Kowloon TST, bisa pake kapal Star Ferry. Sebenarnya ada cara yang praktis tapi sedikit mahal yaitu menggunakan subway / MTR, tapi kita sebagai turis jangan lewatkan kesempatan naik kapal ferry seharga HKD 1.70 menyeberangi laut selama lebih kurang 20 menit ini, sekaligus mendapatkan pemandangan gedung-gedung tinggi. Dengan menggunakan ferry, tiba di pier Central. Jalan kaki (yang lumayan panjang) masuk ke gedung stasiun Central.

setelah puas jln" di central, kita langsung ke Victoria Peak dan Madame Tussauds. untuk ke sana kita harus naik Peak Tram. Keluar stasiun Central, kita tnggal ikuti aja papan petunjuk jln untuk Peak Tram.

jalan buat sampe ke Peak Tram jauuuuuhhhhh udah gitu nanjakk >,<

Setelah muter" liat tokoh terkenal yang terbuat dari lilin, malamnya kita langsung cuss ke Ladie Market.. ini dya part yang paling aku suka.. BELANJAAA ^_^ yuuukkkksss ciiiinnnnn :)
untuk kesana kita mesti balik lagi ke TST. Naek MTR dari Tsim Sha Tsui MTR Station, melewati Jordan dan Yau Ma Tei station, kita turun di Mong Kok Station. Keluar dari Exit D3, putar balik, belok kanan, sampailah kita Tung Choi Street tempat dimana para pedagang kaki lima berjejer di sepanjang jalan yang lebih dikenal dengan sebutan Ladies Market.

Day 3 : Ocean Park
           Ladies Market

Yihaaaa...hari ini kita mau ke Ocean Park *joget-joget* asiiikkk.. pagi" kita ke stasiun lagi naik MTR dan keluar di stasiun Admiralty, keluar di Exit B menuju Bus Terminal East dan naik bus nomor 629. Jika dari Causeway Bay dan lebih dari dua orang yang pergi, sarankan naik taxi langsung ke Ocean Park, lebih dekat dan ongkos kendaraan tidak jauh beda dengan naik bus dari Admiralty.
Tiket masuk ke Ocean Park 250 HKD..ckckckckc.. biarrrlahhh yang penting jalan" :D

Day 4 : Tung Chung
           Back to Jakarta

krena malamnya kita udah packing, jd hari ini adalah waktu kita buat belanja terakhir gak mau rugi gitu ... kita lsng telpon receptionist hotel, ksh tau klo flight kita jam 4 jadi kita baru bisa check-out jam 2..nah untung receptionist itu baik hati membiarkan koper kita tidak terlantar diluar..jadinya koper kita ttp di dlm kamar nah setelah jam 12 baru koper dikeluarin walaupun kita lagi pergi..asiiikkkk :)

tujuan kita di hari terakhir adalah Tung Chung, tempat factory outlet barang-barang bermerek internasional dengan diskon hingga 70% setiap hari.. woooowww
Setelah puas berkeliling, belanja sepatu + coklat buat oleh" kita balik ke hotel buat packing ualng lagi (banyak brng belanjaan baru) qiqiqiqi ;) dan kita langsung cusss ke erpotttt, kitaaa pulaangggg (seneng sekaligus sedih) *sigh*